Register Login
CSR Indomaret Galang Dana Kemanusiaan
Sabtu, 3 Desember 2011 10:28
Keterangan
Ilustrasi salah satu kegiatan CSR yang dilakukan Indomaret.(ist/doc)
108CSR.com - Tak hanya mencari keuntungan dalam menjalankan bisnis retail tapi juga memiliki kepedulian sosial, Indomaret menggalakkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menggalang dana kemanusiaan. Progam penggalangan dana yang dilakukan melalui pelanggan Indomaret di 5.600 gerai yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Madura, Sumatera dan Sulawesi.

Direktur Utama Indomaret, Sinarman Jonathan, menuturkan, alasan mengapa menggandeng PMI terhadap program CSR kali ini karena  sebagai lembaga kemanusiaan itu terpercaya dalam menyalurkan bantuan. "Program penggalangan dana ini diharapkan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan. Program ini sebagai simbol kepedulian Indomaret terhadap aksi kemanusiaan," kata Sinarman, Sabtu (3/12).

Wiwiek Yusuf, Direktur Pemasaran Indomaret, menambahkan, rencananya untuk pengumpulan donasi tersebut, Indomaret memiliki 3 cara yaitu, melalui uang kembalian langsung pelanggan Indomaret, pelanggan menambahkan jumlah uang kembalian langsung di kasir dan berdonasi tanpa harus belanja.

"Meskipun program ini sudah berjalan sejak Juli lalu, kami belum menghitung jumlah dana yang terkumpul. Seluruh perolehan donasinya nantinya akan disalurkan melalui PMI," ujar Wiwiek yang enggan menjemput dana yang berhasil dihimpun dari seluruh gerai yang ada di Indonesia.

Sementara itu Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla memberikan apresiasi tinggi kepada Indomaret atas kerjasama kemanusiaan tersebut. Mengingat untuk kemanusiaan ini membutuhkan dana yang besar, misalnya ketika memberikan bantuan di desa korban Tsunami yang sulit terjangkau di Mentawai dengan menggunakan helikopter yang membutuhkan dana operasional yang banyak.

Disela-sela peluncuran program kerjasama tersebut Wiwiek menambahkan terkait dengan perkembangan jumlah gerai Indomaret hingga akhir Juli lalu jumlahnya mencapai 5.600 gerai. Dari jumlah itu sekitar 3.570 gerai merupakan milik sendiri dan sisanya 2.030 gerai waralaba yang menjalin kemitraan dengan masyarakat yang tersebar di Jawa, Bali, Madura, Sumatera dan Sulawesi.

"Hingga akhir tahun ini Indomaret menargetkan akan memiliki 6 ribu gerai. Dari sisi omset, bila tahun lalu sekitar Rp 15 triliun, maka hingga akhir tahun ini akan mencapai Rp 20 triliun," kata Wiwiek. (jek/swa)

Komentar (0)
Untuk mengomentari berita ini Anda harus login terlebih dahulu. klik di sini untuk login komentar.

Do You Know?


Uang Ternyata Lebih Kotor Daripada Toilet Umum

108CSR.com - Menerima uang adalah salah satu hal yang membahagiakan bagi kita. Terutama saat kita te


Social Network


Mobile Version



© Copyright 108csr.com - All rights reservedmember of my3rabbits.com